Diduga Terlibat Pencuarian Ternak, Mantan Kades Ogotua Ditangkap

foto Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, S.IK, MH. foto dok Ist deadline-news.com
0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Diduga terlibat pencurian ternak, mantan Kepala Desa (Kades) Ogotua Kecamatan Dampal Utara (Damput) Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah berinisil KAS ditangkap Polisi sektor Damput.

KSM ditangkap bersama sepuluh orang rekannya Jum’at (13/3-2020), yang tak lain adalah anak bua KSM. Sementara KSM sendiri ditenggarai sebagai pimpinan komplotan pencuri ternak.

Warga di desa Ogotua itu mengaku sering kehilangan ternak sapi mereka dan melaporkan ke pihak Polsek Dampu dan sejak itu, orang – orang yang dicurigai dilakukan penyelidikan oleh Pihak Polsek Dampul dan diketahuilah komplotan pelaku sejumlah 11 orang yang diduga KSM sebagai otak pelakunya.

Usai diperiksa di Polsek Damput kemudian ke 11 orang komploten itu dibawa ke Polres Tolitoli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Camat Dampu Syafruddin Dg Parebba membenarkan ada 11 orang warganya yang ditangkap polisi terkait pencurian ternak sapi.

“Betul, betul sekali itu, mereka warga saya dan termasuk mantan kades Ogotua,”kata Camat Damput.

Sementara Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko,SIK,MH menjawab konfirmasi Mahdi Rumi via chat di whatsappnya membenarkan adanya 11 orang yang diduga komplotan pencurian ternak sapi di wilayah Damput itu.

“Benar ada 11 orang terduga pencurian ternak, dan hari ini akan dilimpahkan ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut”kata Kapolres Purwoko.

Kata kapolres Purwoko dari 11 orang komplotan itu, 9 orang sudah dinyatakan tersangka dan 2 orang lagi masih di BAP dan kalau 2 orang ini terbukti, tetap diproses sesuai prosedur yang berlaku. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: