Bupati Touna Lantik 399 Pejabat

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)- Tounasulteng – Bupati Tojo Una-Una Mohamad Lahay melantik dan pengambilan sumpah jabatan kepada 399 pejabat pimpinan tinggi pratama.

Selain itu juga bagian administrator, pengawas dan kepala puskesmas (Kapus) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada Rabu (3/11-2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Pada pelantikan itu, Bupati Touna Mohamad Lahay dalam sambutannya menyebutkan bahwa, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat.

Sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

“Dengan demikian kata dia, jabatan bukanlah hak, namun merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan,”tegasnya.

Selain itu ia juga mengatakan, pejabat yang baru dilantik hari ini merupakan ASN terpilih, dinilai berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan.

Dalam sambutannya itu, Bupati Touna Mohamad Lahay juga mengingatkan, jabatan yang diamanahkan kepada setiap ASN dapat menjaga kepercayaan yang deberikan.

“Beanar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini,” katanya.

Ia berharap, setiap pejabat menjadi pelopor dalam keluarga dalam lingkungan kerja dan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari sukseskan program vaksinasi nasional sebab saat ini kabupaten Touna merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat vaksinasi terendah di Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Dalam sambutannya itu, Bupati Touna Mohamad Lahay juga meminta kepada para kepala OPD agar menghimbau seluruh jajarannya untuk melakulan vaksinasi digerai-gerai vaksin yang telah disiapkan.

Perlu diketahui 399 pejabat tinggi pratama, administrator dan kepala puskesmas yang dilantik itu yakni, JPT 1 orang, administrator 109, pengawas 279 dan kepala pukesmas 10 orang.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: