Bupati Lebong Kopli Ansori, Sahabat Pers Indonesia

0

 

 

Ilong (deadline-news.com)-Jakarta- Bupati Lebong, Kopli Ansori menerima penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Selasa, (23/3-2022).

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal SMSI Mohammad Nasir di Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, termasuk kawasan yang terkenal dengan sebutan kota yang tidak pernah tidur (the city never sleep) di Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Dalmuji Suranto Staf Ahli Bupati Lebong, Bengkulu. “Kami berterima kasih atas penghargaan ini. Semoga menjadi penyemangat bagi kami,” kata Dalmuji yang mewakili Kopli Ansari.

Kopli Ansori, pria kelahiran 30 November 1981 di Kota Baru ini memiliki motto hidup “Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”.

Motto itu sangat terkenal karena dikutip dari hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Ath-Thabrani. Kopli dalam kehidupan sehari-sehari tidak jauh-jauh dari hadits tersebut.

Hidupnya didedikasikan untuk kepentingan orang banyak. Sebelum menjadi bupati, ia seorang pengusaha yang membuka lapangan kerja untuk banyak orang.

Dari perusahaan yang dia buat, bisa menghidupi banyak orang. Terakhir ia sebagai Direktur Utama PT Aliran Karya (2011- 2021).

Dalmuji dalam kesempatan penerimaan penghargaan dari SMSI, menyampaikan presentasi mengenai potensi dan hasil pembangunan kabupaten yang merupakan pecahan dari Rejang Lebong itu.

Paparan disampaikan di depan para tamu undangan, dan pengurus SMSI antara lain Aat Surya Safaat, Ervik Ary Susanto, Lesman Bangun, Zulnadi, Wibowo Susilo, dan Gugus Suryaman, serta penanggap Pengamat Kebijakan Publik Dr Tufiqurokhman.

Berterima Kasih

Kepada jajaran pengurus SMSI, Kopli Ansori mengucapkan Selamat karena telah memperoleh anugerah dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di Indonesia dan Dunia.

“Mudah-mudahan anugerah ini, bermanfaat untuk bangsa Indonesia. Salah satunya adalah kehadiran SMSI dapat terus menjaga salah satu pilar demokrasi di Indonesia,” kata Kopli dalam sambutannya yang disampaikan Dalmuji.

Selanjutnya, Kopli dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu juga mengucapkan Terima Kasih kepada pengurus SMSI yang telah menganugerahkan kepada dia sebagai salah satu penerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI.

“Semoga, bersama SMSI kami dapat terus berkolaborasi untuk selalu menjaga peran pers sebagai lembaga kontrol terhadap pemerintah pusat dan daerah,” tuturnya.

Kopli berjanji akan berkomitmen, untuk selalu memfasilitasi sahabat-sahabat media di SMSI agar terus berkembang di era disrupsi teknologi saat ini.

Komintmen itu di antaranya akan berkolaborasi bersama SMSI agar pengusaha media yang tergabung di SMSI dapat mandiri dalam mengelola perusahaan pers, khususnya di wilayah Lebong.

Bupati Lebong juga akan berkolaborasi bersama SMSI dalam meningkatkan independensi dan profesionalitas wartawan yang bekerja di perusahan pers yang bergabung di SMSI. Salah satu bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan adalah memfasilitasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: