Bayi 1 Bulan Terkonfirmasi Positif Covid19

0

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Seorang bayi berusia 1 bulan terkonfirmasi positif covid19 di Tolitoli.

Kronologisnya pada hari Minggu (31/1-2021) bayi 1 bulan itu diperiksakan ke RSUD Mokopido Tolitoli bersama 2 orang lainnya dengan keluhan sakit biasa.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ke 3 orang ini termasuk bayi itu terkonfirmasi reaktif. Sehingga ketiganya diambil sample swabnya untuk diuji dilaboratorium dan hasilnya memang ketiganya positif covid19.

“Ketiga orang ini datang ke rumah sakit Mokopido dengan mengeluh sakit, namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ketiga orang ini memiliki gejala yg menjuru ke covid19 dan ketiganya pun dilakukan pemeriksaan swab di laboratorium kesehatan RSU Mokopido. Dan hasilnya ketiga orang ini terkonfirmasi positif covid19,”kata juru bicara covid19 Tolitoli Arham Jacub di group whatsappnya Senin (1/2-2021).

Menurutnya Ke tiga orang ini termasuk bayi laki laki itu, 2 orang dari kecamatan Baolan dan satu orang berasal dari desa Ogogasang kecamatan Dondo .

“Ketiga orang ini termasuk balita laki laki 1 bulan itu di rawat di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli,”jelas jubir covid19 kab tolitoli Arham Jacub,”SH.

Kata Arham sampai saat ini di kabupaten Tolitoli pasien ya g terinfeksi covid19 berjumlah 74 orang , 29 orang pasien covid19 dirawat di RSUD Mokopido.. Sementara 45 orang direkomendasikan untuk melakukan isolasi mandiri
di rumah masing – masing dan dibawah pengawasan puskesmas setempat.

Ditambahkan oleh Arham bahwa penularan covid19 di Tolitoli saat ini sudah dari orang ke orang lainnya yang biasa disebut transmisi lokal. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: