Banggai Expor 1 Ton Ikan Kerapu ke Hongkong

Luwuk (deadline-news.com) – Perusahaan asal kabupaten Banggai melakukan Ekspor perdana hasil laut berupa ikan kerapu seberat 1 ton menuju Hongkong via Garuda Indonesia dengan rute Makassar dan Jakarta-Hongkong.

Ekspor perdana itu dilepas langsung oleh Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, MM. Eksportir itu dilakukan oleh UD Rizki Samudera Jaya, perusahaan yang bergerak di bidang penampungan (Cold Storage) ikan Kerapu di Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi S.I.K, menghadiri launching ekspor perdana hasil laut Kabupaten Banggai, Luwuk ke Hongkong melalui maskapai Garuda Indoensia, di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Selasa (14/2/2017).

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM, yang didampingi Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo. Hadir dalam peluncuran perdana ekspor ikan Karapu itu, unsur pimpinan Forkopimda, Manager Garuda Indonesia I Made Supretama dan General Manager Cargo Garuda Indonesia Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kasulampua) Rehta Roripandey.

Dalam arahannya, Bupati Banggai menyambut gembira ekspor perdana yang sangat menguntungkan daerah ini, sebagai wilayah perairan yang luas, Kabupaten Banggai banyak menghasilkan produk perikanan yang melimpah, seperti ikan, udang dan kepiting yang tentu saja potensi-potensi itu memiliki nilai jual di pasar Internasional. (Dikutip di Tribratanews Polda Sulteng).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top