Asuransi Mall Tatura Palu Rp,91 Miliyar

foto kondisi mall tatura palu saat usai diguncang gempa bumi dan saat ini telah dirubuhkan untuk perbaikan dan pembangunan kembali. foto dok Heru Kaboter/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Mantan Direktur Utama Mall Tatura Palu (MTP) H.Karman Karim, SH menjawab deadline-news.com dalam satu kesempatan dalam penerbangan Palu-Makassar mengatakan, walau MTP rusak parah akibat gempa bumi, namun justru mendapatkan dana segar.

Pasalnya sejak awal pembangunan, pihak manajemen MTP telah mengasuransikannya. Sehingga biar rusak parah, tapi masih dapat dibangun kembali dengan anggaran pembiayaan dari asuransi.

“Sejak kami bangun MTP itu, sudah kami asuransikan gempa bumi. Dan asuransinya itu sekitar 90an miliyar,”ujar pengusaha Mall yang mantan pengacara itu.

Direktur Utama MTP yang Baru Muhammad Laode Sandiri alis Memet membenarkan jika MTP itu mendapatkan asuransi kerusakan akibat gempa bumi kurang lebih Rp,91 miliyar.

“Memang MTP itu mendapat biaya asuransi, karena pengelola pendahulu yakni Bapak Karman Karim mengasuransikannya. Kami patut berterima kasi ke pak Karman Karim karena telah mengasuransikan MTP itu, sehingga walau rusak berat akibat gempa bumi, kini dapat dibangun kembali,”jelas Memet.

Menurut Memet, asuransi MTP sebesar Rp,91 miliyar itu, tengah dalam proses pengurusan untuk digunakan dalam biaya pembangunan kembali Mall kesayangan dan kebanggaan masyarakat Palu itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: