Anggaran Jalan dan Jembatan Nasional Sulteng  2015 Mencapai Rp, 2,1 Triliun

Perbaikan jembatan Baliase. (Foto:Tribun)
0

Perbaikan jembatan Baliase. (Foto:Tribun)
Perbaikan jembatan Baliase. (Foto:Tribun)

Doel (koranpedoman)-Palu-Sulteng-Anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan Nasional  di Sulteng tahun 2015 ini mencapai Rp, 2,1 triliun. Hal ini terjadi karena provinsi Sulawesi Tengah merupkan kedua terpanjang jalan nasionallnya di Indonesia setelah Sumatera. Dan saat ini provinsi Sulteng memiliki jalan nasional  mencapai 2.700 kilometer, sehingga membutuhkan biaya pemeliharaan termasuk yang tetinggi.

Adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI H.Muhidin Mohammad Said yang mengatakan hal itu di Palu Sabtu (31/1-2015). Muhidin sendiri sudah tiga perode menjadi anggota komisi V DPR RI dan sudah dua periode menjadi wakil ketua di Komisi Pembangunan Infrastruktur itu.

Menurutnya, bukan hanya jalan nasional dan jembatan mendapatkan anggaran di Sulteng tahun 2015 ini. Tapi semua Bandara Udara dengan penambahan Run Wey (landasan pacu) masing-masing 1500 meter. Sedangkan Bandara Mutiara Sil Sal Jufri Palu dianggarkan untuk penambahan landasan pacu sepanjang 3000 meter. Sehingga dengan demikian, Bandara Mutiara Si Sal Jufri Palu kelas run weynya sama dengan Makassar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: