Richat Serahkan Tongkat Dandim 1311 Morowali ke Letkol Arhanud

foto Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf.Saleh Mustafah, Brigjen TNI Akib mewakili Kodam XIII Merdeka Suluttenggo. Mantan Dandim 1311 Morowali Richat Tulong dan Dandim baru Letkol Inf.Arhanud Sabariyandu Kristian Saragih. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Morowali-Letkol Inf.Richat Tulong menyerahkan tongkat komando Dandim 1311 Morowali provinsi Sulawesi Tengah ke Letkol Inf.Arhanud Sabariyandu Kristian Saragih. Serah terima jabatan komandan Dandim 1311 Morowali itu dipimpin Komanda Korem 132 Tadulako Kolonel Inf. Saleh Mustafa Senin (10/4-2017).

Usai serah terima di kantor Makodim 1311 Morowali, dilanjutkan dengan pisah sambut di Rumah Jabatan Bupati Morowali Drs.H.Anwar Hafid, M.Si. Bupati Anwar Hafid dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi keberadaan Dandim 1311 Morowali Richat.

“Dan selama kurang lebih empat tahun menjabat Komandan Dandim 1311 di Morowali Richat banyak membantu pemerintah daerah, khususnya pada dibidang pertanian dan kantibmas. Olehnya sebagai pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya selama bertugas di Morowali. Dan selamat datang bapak Letkol Sabariyandu semoga juga betah dan tetap membangun kebersamaan dan membantu pemda menjaga kantibmas dalam bingkai NKRI,”ujar Anwar Hafid.

Komandan Korem 132 Tadulako kolonel Inf.Saleh Mustafah dalam sambutannya menegaskan bahwa tugas seorang Dandim tidak hanya untuk pembinaan internal, tapi menjaga tiga pila yakni NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Selain itu membantu pemerintah membangun wilayah pedesaan.

Kerena sekarang kemajuan NKRI harus dibangun dari desa. Dan dimulai dari Morowali ini. Selain itu menjaga kantibmas, serta membangun dan memajukan pertanian di daerah-daerah dan pedesaan di Morowali ini. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan sumber daya manusia.

“Kedepan pembangunan kesejahteraan dibangun dari desa dan Insha Allah dimulai dari Bungku ini,”tutur Komandan Korem 132 Tadulako Saleh Mustafah.

Richat Tulong bertugas di Morowali sebagai Komandan Kodim 1311 Morowali sejak tahun 2012 dan berakhir pada bulan April 2017. Selama bertugas di Morowali Dandim 1311 Morowali dibawah komando Richat Tulong banyak membantu petani perkebunan dengan menanam jangung. ***

Brigjen TNI Akib berbincang serius dengan Bupati Morowali Anwar Hafid. foto bang Doel/deadline-news.com.
foto Bupati Anwar Hafid saat memberikan sambutan pada serah terima Dandim 1311 Morowali. foto Bang Doel/deadline-news.com.
Istri-Istri Prajurit TNI saat mengikuti prosesi pisah sambut Dandim 1311 Morowali/foto Bang Doel/deadline-news.com.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: