Ziarah dan Tabur Bunga di Kuburan Massal Tandai HUT 41 Kota Palu

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, Ziarahi pekuburan massal di Poboya. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di lokasi Pemakaman Massal kelurahan Poboya pada Jum’at, (27/9- 2019).

Kegiatan yang dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Palu ke-41 tersebut juga diikuti para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu serta jajaran Forkopimda kota Palu.

Wali kota Palu mengatakan ziarah kubur dan tabur bunga ini sebagai wujud rasa simpati dan rasa prihatin atas terjadinya bencana Gempa Bumi 7,4 Magnitudo, Likuifaksi dan Tsunami (Genit-red) setahun silam yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia.

“Semoga semua korban di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya, semua amal ibadahnya diterima, dan seluruh kesalahannya diampuni oleh Allah SWT,” ujar Wali kota.

Wali kota berharap kejadian 28 September 2018 itu, tidak lagi terulang dan kepada semua ahli waris para korban senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Yang Maha Kuasa.

Wali kota mengajak seluruh masyarakat di momen HUT kota Palu ke-41 ini, untuk menyatukan hati dan fikiran dalam rangka membangkitkan kembali kota Palu pascabencana, akhiri semua segala perbedaan baik persepsi, pemikiran, dan lainnya.

“Mari kita satukan fikiran dan hati kita dalam rangka kembali kita memperbaiki kota Palu ini kedepan. Tanpa kebersamaan, kerjasama, dan gotong-royong kita, tidak mungkin kota Palu ini akan baik kedepan,” lanjut Wali kota.

Wali kota juga mengatakan bahwa pihaknya kedepan berencana akan membangun suatu monumen untuk menandakan para korban bencana alam tanggal 28 September 2018 silam. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: