Walikota : Pemkot Terus Bergerak Penuhi Kebutuhan Korban Bencana

foto Kabag Kesra Usman, SH mewakili Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menyerahkan tropy ke pemenang lomba. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palu Kotakailisulteng-Kabag Kesra Usman, SH menjelaskan bahwa saat ini, hampir 7 (tujuh) bulan pascabencana, pemerintah kota Palu terus bergerak memenuhi kebutuhan mendesak para korban yang selamat (Penyintas), terutama sandang, pangan, Hunian Sementara (Huntara) bahkan Hunian Tetap (Huntap).

“Olehnya, untuk memaksimalkan hal tersebut butuh kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat,”tandas Usman saat mewakili Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Sabtu malam (13/4-2019), Kompleks Yayasan Insan Kamil Indonesia kelurahan Kawatuna, Palu Kota Kaili.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Qiro’a Daarut Tauhid kota Palu itu, bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng dan Alumni MTsN 1 Palu Timur tahun 1994, yang dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba antar TPA, TQA, dan MDA se-Kecamatan Mantikulore.

Kabag Kesra yang membacakan sambutan tertulis Wali kota Palu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga melalui momentum itu, kita dapat meningkatkan pemahaman tentang Al-Qur’an serta bertekad untuk bangkit kembali membangun diri menuju perubahan,”ujar Usman.

Menurutnya, Peringatan Isra Mi’raj dapat dipetik makna serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjalin hubungan kita dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia. Sehingga, katanya Visi Misi Pemerintah kota Palu dapat memberikan hasil yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara khususnya di kota Palu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi Sulawesi Tengah, Drs.H.Baharuddin HT, M.Si serta masyarakat sekitar kompleks Yayasan Insan Kamil Indonesia kelurahan Kawatuna Palu Kota Kaili. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: