Vaksinasi di Touna Baru Capai 40 Persen

0

 

Dinkes Dibantu Polres dan Koramil Lakukan Berbagai Upaya”

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng -Tiga Belas Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Tengah, capaian vaksinasi Kabupaten Tojo Una-Una paling terendah.

“Saat ini berbagai macam upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dalam menggenjot capaian persentse 60 persen itu hingga ahir desember ini,”Kata Kepala Dinas Kesehatan Jafanet Alfari menjawab deadline-news.com Rabu (1/12-2021) di Ampana.

Dikatakannya, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target 114 ribu jiwa dari total penduduk Kabupaten Touna.

Diakuinya, sepanjang tiga bulan terahir dimulai sejak bulan September hingga 30 November vaksinasi itu baru mencapai 40 persen.

Namun kata kadis Jafanet, pihaknya bersama Polres dan Koramil terus menggenjot secara terus menerus hingga akhir Desember nanti target 60 % dapat tercapai.

Selain itu juga kata dia, Untuk antisipasi agar tak kekurangan, Bupati melalui dinas kesehatan telah menyurat menkes meminta ada penambahan vaksin.

Terkait varian baru, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Touna agar tetap waspada, hindari kerumunan, jaga jarak, mencuci tangan dan selalu patuh terhadap prokes. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: