Untad Perpanjang Keringanan UKT Dimasa Pandemi

foto Rektor Untad Prof Dr.Ir.H.Mahfudz, MP. foto ist/deadline-news.com
0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Universitas Tadulako (Untad) perpanjang kebijakan keringanan uang kuliah tunggal (UKT) dimasa pandemi covid19 ini.

Hal itu ditegaskan Rektor Untad Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP menjawab wartawan di kantornya Rabu (13/1-2021).

“Keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), di masa pandemi Covid-19 akan diperpanjang sesuai dengan aturan sebagaimana tersurat dalam surat keputusan (SK) sebelumnya,”jelas putra kelahiran Luwu Raya itu.

Menurutnya kebijakan itu sebagai jawaban atas keluhan mahasiswa ditahun akademik 2021 ini.

“Kan ada peraturan menteri bahwa dalam kondisi pandemi yang terpapar Covid-19 itu diberi bantuan. Jadi, pemberian bantuan KIP, UKT oleh menteri itu sudah adah suratnya, bahwa akan diperpanjang melalui SK kemarin itu kira-kira 3000 orang mahasiswa. Dan itu tetap diberi bantuan bukan cuma dikurangi bahkan pemerintah yang bayar kan,”kata Prof Mahfudz.

Prof Mahfudz melanjutkan, selain itu, SK Rektor yang juga berlaku kemarin ada yang dibebaskan, ada yang dikurangi 50 persen, ada 25 persen tetap ia akan usahakan diberlakukan di semester genap ini.

“SKnya akan diterbitkan dan kita akan verifikasi yang sudah sarjana akan diganti oleh yang kira-kira masih membutuhkan itu. Intinya bahwa indikatornya, mahasiswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar itu yang kita akan fasilitasi,”jelasnya.

Rektor melanjutkan, sedangkan, untuk paket data dirinya tetap berharap moga-moga saja Kementerian melanjutkan bantuan paket yang ada selama ini.

“Ya kalau tidak, ya kita harus melakukan apa namanya, kesiapan bagaimana supaya anak kita tetap bisa kuliah,”tuturnya. (Dikutip di Kailipost).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: