Tim Anwar Hafid Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Parimo

Ferdy (deadline-news.com)-Parimo- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Parigi Moutong, bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid langsung memerintahkan timnya untuk penyaluran bantuan ke lokasi bencana.

Tim Anwar Hafid langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

Banjir terjadi pada Minggu dini hari, 23 Juni 2024, melanda dua desa di kecamatan tersebut, yaitu Desa Sibaloga dan Desa Sienjo.

Arif Mustapa, selaku Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah mengungkapkan, saat menerima informasi bencana, ia langsung mendapat instruksi dari Anwar Hafid untuk turun ke lokasi dan membawa bantuan.

“Kami segera mengirimkan bantuan berupa air bersih, air minum, beras, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya ke Dusun III Desa Sibaloga yang paling parah terdampak,” kata Arif.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendirikan dapur umum di Dusun II Desa Sibaloga, yang dinilai lebih aman dan strategis untuk distribusi makanan.

“Kami menempatkan dapur umum di Dusun II karena Dusun III tidak memungkinkan. Langkah ini diambil agar kebutuhan pangan warga tetap terpenuhi,” tambah Arif.

Selain menyalurkan bantuan, Arif bersama para relawan dan masyarakat setempat juga membantu proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi banjir susulan. Hal itu dilakukan mengingat kondisi cuaca yang masih hujan.

“Semoga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga dan mempercepat pemulihan pasca-bencana,” kata Arif.

Dengan tindakan cepat ini, Anwar Hafid dan Partai Demokrat menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat Sulawesi Tengah, terutama dalam situasi darurat.

“Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan siap membantu hingga kondisi benar-benar pulih,” tutup Arif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top