Staf Ahli Maulid Nabi di Pesantren Modern Nurul Huda

0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Plt. Wali kota Palu diwakili Staf Ahli bidang Sosial Budaya Setda kota Palu, Usman, SH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah pada Jumat, 20 November 2020 di Pondok Pesantren Modern Nurul Huda, Kawatuna, kota Palu.

Dalam arahannya, Staf Ahli Usman yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyampaikan bahwa peringatan Maulid ini bagi umat Islam sudah menjadi tradisi umat Islam yang mewarnai setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur kehadiran Rasulullah SAW di muka bumi ini dan media untuk membangun nilai-nilai toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan.

“Acara seremonial Maulid ini dengan maksud agar hikmah Maulid itu sendiri dapat kita petik dan benar-benar dapat tertanam dalam sanubari kita, serta terimplementasi dalam tutur kata, sikap, dan prilaku, dalam kehidupan keseharian kita,” ujarnya.

Kehadiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi penutup benar-benar menjadi pelita kehidupan zaman jahiliyah. Dialah sosok manusia pembaharu kehidupan bermasyarakat, dari yang biadab menjadi yang beradab, dari penyembah berhala menjadi penyembah Allah, sehingga tidak berlebihan.

Menurutnya, saat ini Pemerintah kota Palu terus berusaha mempercepat dan mencari trobosan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, marilah kita bangkit bersama dengan membangun kota Palu, karena kita memiliki potensi dan peluang untuk menjadi daerah yang maju dan disegani.

Di akhir sambutannya, Plt. Wali kota melalui Staf Ahli Usman mengimbau agar dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2020, masyarakat senantiasa menjaga kebersamaan dan bergandengan tangan, serta menggunakan hak pilih kita masing-masing. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: