“Sejarah Baru, Prof Nurdin Abdullah Daratkan Helikompter di Lombo”

Kerabat Prof Nurdin Abdullah salam 5 jari sebagai bentuk dukungan untuk maju di Pilgub Sulsel 2018. foto Andi Hartono/deadline.com

foto bersama warga Lombo sesaat setelah Prof Nurdin Abdullah mendarat di Lampangan Desa Benteng Paremba. foto Andi Hartono/deadline-news.com

Andi Hartono  (deadline-news.com)-Lombosulsel-Sejak merdeka Indonesia 1945 – 2018 (73) tahun, baru pertama kalinya kampung Lombo Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang didarati pesawat Helikopter.

“Ini sejarah baru yang ditorehkan Professor Dr.Ir.HM.Nurdin Abdullah, M.Agr (NA), terkhusus bagi warga dusun Lombo Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, karena mendaratkan pesawat helikompter yang ditumpanginya di Lombo. Sebelumnya kami tidak pernah membayangkannya kalau Lombo akan didarati pesawat Helikompter,”tutur Syafri alias Papa Usu menjawab deadline-news.com di sela-sela kongkongkow di salah satu rumah pengantin atas kungjungan silaturahmi dan siarah ke makam kerabat Professor Dr.Ir.HM.Nurdin Abdullah yakni makam almahrum orang tua kita Karaeng Malik Ahad (14/1-2018),”ujar Papa Usu.

Kata Papa Usu yang membanggakan lagi karena yang datang menggunakan helikopter adalah seorang calon pemimpin daerah ini (Calon Gubernur Sulsel 2018).

“Selama ini belum seorangpun calon gubernur ataupun gubernur yang mengunjungi daerah ini (Lombo khususnya). Tapi Proffesor Nurdin Abdullah menyempatkan diri mengunjungi warga terpencil seperti di Lombo, sekalipun itu hanya bersilaturahmi dengan kerabatnya. Kita patut berbangga dan memberikan apresiasi positif. Paling tidak kita warga Pattinjo Lombo mendukung dan memilihnya nanti,”tandas Sulemana yang ikut memberikan tanggapanya dalam diskusi itu.

Kata Sulemana, jika kita mendukung dan memilihnya bukan karena Nurdin Abdullah-nya, tapi kita lihat kerabatnya di Lombo yang juga kerabat kita.

“Dengan demikian kerabat NA di Lombo juga kerabat kita. Sehingga secara tidak langsung NA adalah kerabat kita sebab di daerah Pattinjo ini, ada kerabatnya yang cukup kita kenal dan tokohkan,”jelas lelaki yang akrab disapa Nenek Ambo itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top