Proyek Puskesmas Senilai Rp, 7,790 M di Dinkes Sigi Gunakan Batako

 

Dewan masjid

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Proyek Puskesmas Towulu kecamatan Kulawi Kabupaten Sig Sulawesi Tengah senilai Rp,7.790.000.000 (Rp,7,790 M) gunakan batako.

 

Proyek yang melekat di Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi itu sedang diselidiki subdit III tipokor Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Anwar Hafid

 

Proyek pembangunan gedung puskesmas Towulu tahun anggaran 2021 itu masih berlangsung sampai saat ini, sehingga dilaporkan oleh masyarakat ke tipikor Polda Sulteng pada 16 Mei 2023.

 

Dan mendapat respon tipikor pada 25 Mei 2023 sebagaimana Sprin No.245/V/2023 yang ditanda tangani Direktur Reskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Ilham Saparona,S.IK,SH.

 

Demikin informasi yang dihimpun deadline-news.com di Mapolda Sulteng Senin (29/5-2023).

Himbauan iuran sampah

 

Menurut sumber itu kepala dinas kesehatan Sigi dr.Sofyan Mailili diminta oleh penyidik subdit III tipikor Polda untuk menyerahkan foto copy dokumen yang terkait proyek itu.

 

“Dokumen yang diminta penyidik itu diantaranya perencanaan, hasil lelang, surat perjanjian kontrak, laporan progres pekerjaan, konsultan pengawasan, pembayaran, pemutusan kontrak dan penyerahan pekerjaan,”jelas sumber itu.

Sumber itu menjelaskan bahwa nilai anggaran Rp,7,790 miliyar itu ada beberapa unit, diantaranya gedung puskesmas, perumahan paramedis dan instalasi air bersih.

Ada temuan bada pemeriksa keuangan (BPK) RI perwakilan Sulteng di Palu pada proyek Puskesmas Towulu itu.

“Proyek itu memang diprogramkan dan mulai dikerjakan pada jaman PLT Kadis Kesehatan pak Roland. Tapi pekerjaannya berlanjut sampai kadis Kes dr.Sofyan Mailili,”tutur sumber itu.

Sebelumnya Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sigi dr.Sofyan Mailili yang dikonfirmasi via chat di whatsAppnya Senin (29/5-2023) membenarkan jika tipikor Pold Sulteng tengah mengumpulkan data untuk menyelidiki dugaan korupsi pada proyek puskesmas Towulu itu.

“Oh iyaa..! lg pengumpulan data..!! sy tdk bisa kase keterangan..!! krn prosesnya seblum sy..!! tanya saja ke…mrk ..!!,”tulis Sofyan.

Sementara itu pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) proyek puskesmas towulu Stevanus sampai berita ini naik tayang belum memberikan jawaban konfirmasi via pesan singkat dinomor ponselnya Senin (29/5-2023). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *