Proyek Jalan Ampera – Makmur Rp, 2,061 M, Hanya 1 Km Dihotmix

Tommy (deadline-news.com)-Sigi-Proyek pembangunan dan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Ampera – Makmur Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, sepanjang 2 kilometer, hanya 1 kilometer yang diaspal hotmix. Sedangkan 1 kilometer lagi, terlihat seperti pengerasan saja dengan menggunakan aspal lapen.

Proyek peningkatan jalan Ampera – Makmur itu dibiayai anggaran pendapatan dan belanja Negara perubahan (APBNP) yang melekat pada dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016, sebesar Rp, 2,061,318,000.
Adalah CV Panca Mandiri yang mengerjalan jalan Ampera – Makmur itu. Menurut warga setempat, CV.Panca Mandiri selaku rekanan hanya menyelesaikan pengaspalan hotmix 1 kilometer, sedangkan yang 1 kilometer hanya diaspal lapen.

Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Sigi Ir.Iskandar Nontji, M.Si yang dikonfirmasi di Whatsappnya dan handponennya nomor 08134100011X tidak diperoleh keterangannya. Handponnya tidak aktif.

Ketua Komisi III DPRD Sigi Torki Ibrahim Turra yang dimintai keterangannya membenarkan jika proyek jalan Ampera – Makmur dikerjakan tahun lalu (2016). Dan hanya 1 kilometer yang diaspal hotmix, sedangkan 1 kilometer lagi hanya dilapen.

“Saya belum tahu apakah RABnya memang hanya 1 kilometer yang diaspal hotmix. Dan yang 1 kilomter aspal lapen. Nanti kami hearing pihak PU Sigi,”aku Torki. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *