Polisi : Api Berawal Dari Warung Makan di Dalam Pasar

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Informasi yang dihimpun melalui whatsapp Kanit Intelkam Polsek Palu Selatan Iptu Muh.Nurlan, bahwa kebakaran yang terjadi di Pasar Masomba Palu Provinsi Sulawesi Tengah Selasa malam (8/80-2017), sekitar pukul 18:45 wita, api berawal dari warung makan yang berada dalam pasar Masomba.

baca juga ini :Pasar Masomba Terbakar Lagi, Puluhan Kios Ludes

Kebetulan warung makan di dalam pasar Masomba itu berdekatan dengan lapak penjual kain, sehingga api cepat merebak ke semua lapak disekitarnya. Hal itu diakui seorang saksi mata bernama Rahman Islam (30) yang beralamat di jalan Tg. Manimbaya.

“Api awalnya berasal dari sebuah warung makan yang berada didalam pasar dan langsung membesar setelah membakar beberapa lapak jualan disekitarnya, karena warung makan tersebut bersebelahan dengan penjual pakaian yang mengakibatkan api dengan cepat membesar,”tutur Rahmat seperti di kutip Kanit Intel Polsek Palu Selatan.

Menurutnya warga dan penjual di dalam pasar Masomba sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tidak mampu dipadamkan.

Kata Rahman api dengan cepat membesar, karna adanya keterlambatan mobil damkar datang ke tempat kejadian perkara (tkp). Hal senada juga ditegaskan ketua RT Masomba bernama Udin.

“Kami sangat kecewa dengan Dinas Kebakaran Kota Palu, karena terlambat datang di tkp. Itupun hanya 2 unit, sementara api semakin berkobar dan menjalar ke lapak-lapak penjual,”ujar Udin.

Sampai saat ini api belum bisa dipadamkan karena mobil damkar yang memadamkan api hanya 2 (dua) unit dan padatnya masyarakat yang datang di tkp untuk melihat langsung ke bakaran itu, menghambat mobil damkar masuk ke dalam pasar untuk memadamkan api.

“Untuk kerugian materil, harta benda maupun korban jiwa belum bisa dipastikan, karena masih menunggu api dipadamkan, jelas Nurlan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *