Pemkot Bukber Tokoh Masyarakat, Lembaga Adat dan Petinggi Keamanan Sulteng

foto Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si bukber dengan Kapolda, Dandim, Komandan Korem 132 Tadulako, Kapolres dan tokoh masyarakat. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Pemerintah kota Palu menggelar Buka Puasa bersama (Bukber) tokoh masyarakat, lembaga adat, dan organisasi masyarakat lokal se-kota Palu Jum’at, (10/5-2019) di Kediaman Wali kota Palu Drs.Hidayat, M.Si.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para petinggi keamanan yakni Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kapolres Palu, Dandim 1306 Donggala, Wakil Wali kota Palu, para pimpinan OPD, camat, dan lurah se-kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si mengatakan bukber ini sebagai bentuk silaturahmi antara Pemerintah dan Forkopimda kota Palu dengan para masyarakat menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

“Tentunya harapan kita, mari kita jaga wilayah ini. Karena setelah penetapan KPU, kita semua kembali beraktivitas membangun kota Palu,” ungkap Wali kota Hidayat.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Bpk. Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan perlunya persatuan kembali antar masyarakat khususnya Umat Muslim, karena Islam adalah Rahmatan Lil ‘Alamin untuk bisa menjaga keberagaman pasca Pemilu yang tinggal menunggu perhitungan dari KPU.

“Tentunya kita semua sudah mengetahui bahwa Pasca Pemilu ini ada gonjang-ganjing yang timbul akibat provokasi dari pihak-pihak tertentu. Olehnya, saya minta kita bisa bersama-sama merekatkan tali persaudaraan dan ukhuwah persaudaraan kita apapun agamanya, sukunya, dan lainnya,” katanya.

Sementara itu Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Bpk. Agus Sasmita mengatakan kondisi Sulawesi Tengah khususnya kota Palu termasuk aman pasca pemilu. Kondisi inilah, katanya yang diharapkan untuk bisa dipertahankan oleh seluruh komponen masyarakat kota Palu.

“Kita harus bersama. Olehnya saya mengajak mari mempertahankan kondisi yang aman di daerah ini,” harapnya.

Kegiatan Bukber ini akan kembali digelar besok (hari ini) Sabtu, (11/5- 2019) dengan mengundang para Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-kota Palu dirangkaikan dengan Sholat Tarawih berjamaah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: