Panitia Mubes Kepulauan Togean Menuju Kabupaten Gelar Rapat Bersama Camat dan Para Kades

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-newd. com) – Tounasulteng – Panitia Musyawarah besar (Mubes) Kepulauan Togean menuju Kabupaten menggelar rapat bersam camat dan para kades.

Rapat tersebut dihadiri lima puluh sembilan (59) kepala desa dan enam (6) camat sekepulauan togean.

Rapat itu digelar di Hotel oasis jalan kartini Kelurahan Uentanaga Bawa Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada Sabtu (27/2-2021).

Ketua panitia Mubes Jafar M. Amin saat ditemui jurnalis media ini usai kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini dengan menghadirkan Camat dan para Kades sekepulauan Togean, tak lain adalah untuk mensosialisasikan agenda-agenda kegiatan panitia mubes itu sendiri.

Selain itu kata Jafar, bahwa dari pertemuan itu ada respon yang sangat luar biasa dari Camat dan Kades.

Jafar mengatakan, respon yang baik itu dibuktikan dengan pengakuan para kades yang hadir pada pertemuan itu, untuk membantu panitia dalam mensosialisasikan agenda-agenda kerja kedepannya ditingkat Desa.

Tujuan ini akan bisa terlaksana dengan baik jika semua memberikan masukan dan mendukung sepenuhnya upaya yang akan dilakukan oleh panitia.

Diakuinya bahwa ada beberapa Kades yang tidak sempat hadir pada kegiatan itu, namun mereka dapat memberikan bantuan kepada panitia.

“Hal ini membuktikan bahwasanya, dukungan yang mereka berikan tidak hanya pada tataran ucapan, namun pada implentasinya dapat dibuktikan,” kata Ketua Jafar.

Ia berjanji, usai kegiatan ini pihaknya akan mnggelar roadshow kepada para tokoh-tokoh asal kepulauan yang berada didaratan ini.

“Yakni mantan Bupati dua periode Damsik Ladjalani, mantan Wakil Bupati Admin AS lasimpala serta tokoh-tokoh lainnya,” katanya.

Selain itu juga, ia berjanji dalam waktu dekat ini pihaknya akan merevisi struktur kepanitiaan dengan menambah kan satu bidang, yakni bidang perempuan.

“Sebab menurutnya, sukses dan tidaknya penyelenggaraan Mubes itu, salah satunya ada dipundak komponen perempuan,” Ketua fraksi Nasdem DPRD Touna itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: