Pandemi Covid19, Pedapatan Pedagang Menurun Di TOUNA

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng- Mewabahnya pandemi virus corona (covid19) pendapatan pedagang menurun di Kabupaten Tojo Una-Una di Sulawesi Tengah.

Hal ini diungkap pedagang kuliner siap saji Dg. Man menjawab deadline-news.com saat ditemui di tempat jualannya jalan Ahmad Yani Miinggu (3/5-2020).

Man mengungkapkan, virus corona ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat dan para pedagang, ini dibuktikan dengan menurunnya pendapatan jualannya dan sepinya pengunjung atau pembeli.

Man mencontohkan, dulu sebelum virus ini ada, jualan yang ia dagangkan setiap harinya laku terjual. Dan dapat merauf pembeli mencapai Rp 5 jutaan perharinya, sedangkan sekarang syukur-syukur kalau mencapai Rp, 1 jutaan.

“Sejak wabah covid19 ini, pendapatan kami sangat menurun drastis, kami hanya dapat Rp, 500 ribuh saja per hari. Padahal sebelumnya biasanya mencapai Rp, 5 jutaan,”ujar Man.

Kata Man daging, ikan, Ayam yang biasanya habis hingga puluhan kilogram, saat ini hanya bisa habis 1 kilogram saja.

Hari ini kata dia, masyarakat sangat susah, disusahkan oleh wabah ini. Bagaimana tidak, kita tak bisa lagi keluar rumah untuk mencari.

Ia berharap mudah-mudahan wabah ini cepat teratasi dan terselesaikan, agar pendapatan kita pedagang kecil ini kembali normal seperti biasanya.

“Disaat virus ini mewabah, daearah kita salah satu dari sekian banyak daerah yang terkena dampak. Maka ia berharap kepada pemerintah daerah ini untuk segera melakukan langkah taktis, agar ekonomi masyarakat tidak semakin terpuruk,” Kata pedagang yang telah puluhan tahun berjualan lauk siap saji itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top