Pameran Foto dan Pentas Seni Budayat di Masjid Tua Besusu

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Akram Agus, Alamsyah Palenga dan tokoh pemuda Besusu. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu menghadiri pembukaan Pameran Foto dan Pentas Seni Budaya di halaman Masjid Tua Al-Hidayah, kelurahan Besusu Barat Senin (23/9-2019).

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak panitia atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Apalagi, katanya kegiatan ini baru pertama kali diadakan di kelurahan Besusu Barat.

“Seperti yang dikatakan Bung Karno, ‘Jasmerah’ artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Ini salah satu kreativitas generasi muda kita untuk mengingatkan kembali tatanan hidup masyarakat Kaili tempo dulu,” ungkapnya.

Dimana, katanya masyarakat Kaili sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, toleransi, dan kegotong-royongan, sehingga suasana kota Palu tempo dulu sangat sejuk, damai tanpa ada perpecahan, dan sebagainya.

Lebih lanjut, menurut Wali kota Hidayat, perkembangan teknologi yang begitu cepat mengubah gaya hidup masyarakat, baik berinteraksi antar sesama maupun bepergian dari suatu tempat ke tempat lainnya.

“Itulah perkembangan masa demi masa. Akan tetapi kita tidak boleh kehilangan identitas kita yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, kekeluargaan, dan kegotong-royongan dalam menjalani setiap kehidupan kita,”ungkap kandidat Doktor Kebijakan Publik Untad Palu itu.

Kegiatan itu mengangkat tema “Pendapa Tempo Doeloe, Besusu Masa Kini” tersebut dirangkaikan dengan Libu Ntodea atau forum diskusi tentang revitalisasi Masjid Tua Al-Hidayah kelurahan Besusu Barat, kota Palu.

Wali kota Hidayat mengatakan sudah banyak pihak yang menghadap ke dirinya mengusulkan agar Masjid tua yang berada di perempatan jalan Soeharso dan jalan Kimaja dibangun kembali.

“Kita akan cari para donatur yang ingin membantu dalam pembangunan Masjid ini kembali. Kita abadikan kembali Masjid tua ini agar menjadi kenang-kenangan bagi generasi kita dan mewujudkan iman dan taqwa,” tandasnya.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali kota Hidayat didampingi tokoh masyarakat serta para lurah dan camat setempat. ***

foto Hafid Laturadja kader nasdem Sigi siap maju bertarung. foto tim Nasdem/deadline-news.com

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: