Luar Biasa, 2,700 Nelayan Donggala Dapat Kartu Asuransi

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggala- Luar biasa perhatian pemerintah Kabupaten Donggala bagi para Nelayan. Bagaimana tidak para nelayan itu mendapat Angin segar Pasca diberikannya Kartu Asuransi Nelayan. Pemberian bantuan kartu nelayan itu adalah wujud Kehadiran Pemerintah ditengah – tengah Rakyat.

Dengan Menggandeng Asuransi Jasindo , salaha satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang Asuransi,,Pemkab Donggala Provinsi Sulteng mengasuransikan 2,700 orang nelayan dari 120 desa Nelayan yang tersebar di pesisir Pantai Kabupaten Donggala.
Asuransi Nelayan ini diharapkan dapat menjadi Jawaban kekhawatiran para Nelayan jika mengalami kecelakaan Kerja , Baik Kecelakaan Kerja di Laut maupun Di Darat.

“ Bagi Nelayan Yang mengalami Musibah sampai Meninggal Dunia Asuransinya dapat dicairkan hingga capaian Rp.200 Juta ,sementara buat yang cacat bisa kisarannya sekitar Rp 100 Jutaan “ Jelas Bupati Donggala Kasman Lassa.

Dari Jumlah 90.625 Orang Nelayan baru 2,700 orang yang terdata mendapatkan Kartu Asuransi Nelayan, Kedepan pemerintah Kabupaten Donggala akan berupaya Menginventarisir dan mendata semua Nelayan dan Kelompok Nelayan agar dapat mendapatkan Haknya .

“ Insya Allah Kita terus melakukan Pemutahiran Data Nelayan agar dapat tercover semua untuk di asuransikan , Koperasi Kelompok Nelayan juga sangat membantu melakukan Validasi Jumlah Nelayan di Kabupaten Donggala ini “ Pungkas Ali Assegaf di sela sela Penyerahan secara Simbolis Kapal Penangkap Ikan di pesisir pantai Sindue , Ahada (5/2/2017), dikutip di Portasulawesi.com.

Nanang, salah Satu Nelayan Penerima Kartu Nelayan merasa bersyukur pemerintah memberikan Kepedulian dengan Mengasuransikan Nelayan , hal ini merupakan sebuah jawaban akan Resiko Pekerjaan Sebagai Nelayan.

“ Alhamdulillah kami dapat kartu Asuransi Nelayan,Terima Kasih Pemerintah,terima Kasih pak Bupati akan kepeduliannya terhadap nasib kami Nelayan “ Ujar Nelayan dari Batusuya ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *