Bundaran Prampatan Biromaru Jalan Tondei, Lasoso, Pramuka dan Karajalembah Rusak

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigi-Bundaran prampatan Biromaru jalan Tondei, Lasoso,Pramuka dan Karaja Lembah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bagaimana tidak, di bundaran prampatan jalan utama memasuki kota Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng itu beberapa bulan lalu dilalui angkutan alat berat. Sehingga sebagian jalan Tondei mengalami kerusakan, berlubang-lubang bagaikan kubangan kerbau.

Bundaran Prampatan jalan Tondei, Pramuka, Lasoso dan Karaja Lembah itu sejak dua tahun lalu sudah nampak mengalami kerusakan, namun belum mendapat perhatian perbaikan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

Jalan Tondei ini merupakan ruas yang menghubungkan jalan Lasoso dengan Muhammad Soeharto. Jalan Tondei ini merupakan tanggungjawab Dinas PU Sigi. Sedangkang jalan Karaja Lembah merupakan domain Dinas PU Bina Marga Sulteng.

“Bundara prampatan Birumaru itu memang hanya sedikit yang rusak. Mungkin hanya sekitar 20 meter, tapi sangat mengganggu kenyamanan berkendaraan. Karena berlubang-lubang, dan digenangi air saat musim huja seperti sekarang ini tiba,”ujar salah seorang warga mengaku bernama Melvan.

Ketua Komisi III DPRD Sigi Torki Ibrahim Turra yang dikonfirmasi via handpene Selasa malam (7/3-2017), membenarkan jika bundaran prampatan Biromaru jalan Tondei, Lasoso, Pramuka dan Karaja Lembah itu mengalami kerusakan sejak 2 tahun lalu. Namun belum mendapat perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PU Sigi.

Padahal setiap tahun pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas PU selalu mengusulkan perbaikan jalan dalam kota Sigi. Tapi kenyataannya jalan Tondei itu masih rusak parah. Bahkan ada gorong-gorong mblas dan dapat membahayakan mengguna jalan tersebut.

Kadis PU Sigi yang hendak dikonfirmasi Selasa (7/3-2017) di Kantornya tidak berada ditempat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *