KPU Kota Palu, Akhiri Sosialisasi Mobile

foto bersama komisioner KPU Palu dan staf sekretarianya usai sosialisasi hari terakhir. foto Sugiarto/deadline-news.com
0

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng-Komisi Pelilihan Umum Kota Palu, beberapa hari terakhir, mulai melakukan sosialisasi Mobile keliling Kota Palu, untuk mengumuman penerimaan panitia pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota 2020, yang di mulai sejak Sabtu 15 Februari hari ini Senin (17/02/2020) sore merupakan yang terakhir.

Pelaksanaan sosialisasi Mobile ini, dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tentang pemilu serentak yang akan berlangsung tahun ini. Tidak hanya itu hal ini juga merupakan salah satu program yang telah dicanangkan KPU RI, untuk mengumumkan penerimaan Panitia Pemungutan Suara seperti yang di lakukan KPU Kota Palu, di 8 Kecamatan dan 46 kelurahan yang ada di Kota Palu beberapa hari terkhir.

Komisioner KPU Kota Palu, Idrus mengungkapkan, Pelaksanaan Sosialisasi Mobile ini, menyasar tiga segmen, mulai dari kalangan Milenial, Kaum Wanita dan yang telah memiliki pengalaman di bidang kepanitiaan Pemilu, yang mana hari ini adalah hari terkhir pelaksanaannya dan akan di lanjutkan dengan agenda agenda lainnya yang berhubungan denga pemilu yang akan berlangsung pada bulan semptember mendatang.

“Saya ingin, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat berminat dan bisa memahami serta bisa melakukan pendaftaran untuk menjadi PPS di masing masing Kelurahan tempat dimana mereka tinggal,” ujar Idrus komisioner KPU Kota Palu itu.

Dirinya menambahkan, tidak ada yang berbeda dengan hari hari sebelumnya, sosialisasi kali ini tetap menggunakan fasilitas Mobil Pintar Pemilu dan Mascout pemilu 2020 yang di beri nama Si Kola dan Macaca, yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh Ketua KPU RI, hanya saja hari ini lokasi yang di sasar adalah Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi yang mana hari hari sebelumnya adalah Kecamatan Palu Timu, Matikulore, Palu Utara dan Palu Selatan.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Sosialisasi Mobile pada hari terakhir itu, ada sedikit ketambahan anggota yaitu, dari KPU Provinsi Sulawesi Tengah yang juga ikut ambil bagian untuk membantu pelaksanaan Pengumuman penerimaan Anggota PPS agar keseriusan KPU dapat tersampaikan serta bisa lebih meyakinkan masyarakat Kota Palu.

“Saya berharap, sosialisasi yang telah kami laksanakan selama tiga hari berturut turut ini, dapat lebih memaksimalkan suksesnya pelaksanaan pemilu serentak 2020,” Tutup Komisioner KPU Kota Palu. **

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: