Ketua Komisi II DPRD Touna Serahkan 20 Unit Katinting Ke Masyarakat Desa Kadoda

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Ketua komiai II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Jafar M Amin menyerahkan 20 unit katinting ke masyarakat Desa Kadoda Kecamatan Talatako.

Tak hanya penyerahan bantuan katinting, namun kesempatan itu dimanfaatkannya untuk memonitoring pembangunan infrastruktur jalan lingkar Togean di Desa Katupat Kecamatan Togean Kabuoaten Touna

Kata Jafar usai menyerahkan bantuan didesa Kadoda pada Sabtu (09-10-2021).

Jafar menjekaskan, kunjungan kali ini selain dalam mempererat tali silaturahmi dengan warga, sekaligus menyerahkan bantuan katinting kepada kelompok nelayan di Desa setempat.

Mesin katinting itu merupakan usulan warga saat dirinya melakukan reses tahun 2018, namun kata Jafar usulan itu baru dapat direalisasikan pada tahun ini.

Pada penyerahan itu dirinya didampingi dua staf Dinas Perikanan Kabupaten setempat.

Menurutnya, pemberian bantuan ini untuk memotivasi warga desa yang tergabung dalam kelompok nelayan.

Agar kata dia, apa yang sudah diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi lebih giat dalam mencari nafkah buat keluarga.

Diakuinya bahwa 20 unit bantuan katinting itu secara fakta tak semuanya mendapatkannya, namun ia berjanji akan terus berupaya Insya Allah kedepannya secara bertahap masyarakat secara keseluruhan dapat menikmatinya.

Ia berharap apa yang diberikan itu dapat dirawat, dijaga dan tak dapat dipindahtangankan atau diperjualbelikan sehingga menimbulkan resiko hukum.

Perlu diketahui kata Jafar, pemberian bantuan itu untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan itu sudah menjadi niat yang Ikhlas dan bukan sebagai bentuk pencitraan semata.

Saat ini dirinya sedang diberi kesempatan Oleh Allah untuk menjadi penyambung aspirasi, sehingganya dapat berupaya semaksimal mungkin apa yang menjadi keinginan dan harapan rakyat.

Sebab kami ada karna rakyat, jadi harus bekerja dan untuk melayani rakyat, kata politisi senior yang dimiliki Partai NasDem Touna itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: