Kabid Binamarga PU Matra Dibidik Kejari

Tersangka Sukidi Wijaya dan Kasipidsus Kejari Matra Hidjaz Yunus, SH, MH
0

DOEL (koranpedoman)-PASANGKAYU-Sulbar-Sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang sekarang sudah berganti nnama kabupaten Pasangkayu diduga bermasalah. Makanya tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Pasangkayu Hijaz Yunus, SH, MH tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan ketidak beresan item pengerjaan proyek di Dinas PU khususnya pada bidang Bina Marga.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Drs.Adi Santoso, SH, MH melalui Pidsus Hijaz Yunus, SH, MH mengakui tengah melakukan penyelidikan sejumlah proyek yang diduga berbau korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di dinas PU Pasangkayu. “Kami tengah menyelidiki dugaan KKN di Dinas PU Pasangkayu. Dan adalah Budiansyah yang diduga otak dibalik KKN tersebut,”jelas Hijaz.

Sementara itu Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP yang dikonfirmasi membantah adanya KKN sejumlah proyek di Dinas PU Pasangkayu. “Ah itu tidak benar, soal pemecahan sejumlah paket proyek di Dinas PU Pasangkayu memang harus begitu. Sebab berbeda-beda tempat kegiatannya. Misalnya jalan Ir.Soekarno tidak bisa digabungkan anggarannya dan proses tendernya ke jalan Muhammad Hatta,”kata Bupati Agus mencontohkan.

Sementar itu Kepala Dinas PU Pasangkayu Basri Yunus yang berkali-kali dikonfirmasi via telepon genggamnya tidak diperoleh keterangannya. Handponnya tidak aktif. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: