Jalan Alternatif Soekarnohatta – Marthadinata jadi Tempat Pembuangan Sampah

foto ruas jalan alternatif yang menghubungkan Soekarnohatta dengan Marthadinata. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Ruas jalan alternatif yang menghubungkan ruas jalan nasional Soekarnohatta dengan Marthadinata jadi tempat pembuangan sampah dan sisa material bangunan. Kondisi di ruas jalan ini sudah lama berlangsung.

Padahal ruas jalan tersebut mestinya mendapat anggaran pemeliharaan dari dinas Binamarga Sulteng. Sebab ruas jalan alternatif itu dibuka oleh Dinas Pekerjaan Umum saat itu HB.Paliudju Gubernur Sulteng dan Ir.Noer Mallo sebagai Kadis PU Sulteng 14 tahun lalu.

Pembukaan ruas jalan alternatif disebalah sekolah model terpadu madani dan RSUD Undata di Kelurahan Tondo dan Talise kecamatan Mantikolore Kota Palu ini, telah menelan anggaran ratusan juta rupiah. Bahkan miliyaran.

Ir.Iskandar Nontji, M.Si mantan Kepala Bidang jalan Dinas PU Sulteng yang dikonfirmasi mengakui jika jalan itu dibuka pada pemerintahan HB Paliudju Gubernur dan Noer Mallo Kadis PU. Hanya saja dia tidak mengetahui persis berapa anggarannya ketika itu.

Kepala Bidang jalan dan Jembatan Binamarga Sulteng Ir.Asbudi yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu persis apakah ruas jalan alternatif itu milik Provinsi atau Kota Palu. Sebab tidak ada dalam daftar ruas jalan di Binamarga Sulteng. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: