Hidayat : Pengaruh Narkoba Sudah Meresahkan Masyarakat

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Pengaruh narkoba sudah sangat meresahkan masyaratkat. Bagaimana tidak, akibat narkoba, efeknya sangat besar, yakni terjadinya penjambretan, begal, pencurian dan tindakan criminal lainnya. Oleh sebab itu mau tidak mau kita harus segera memberantasnya.

Demikian dikatakan Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dihadapan tiga kepala BNN yakni Kombes Pol.Tagam Sinaga, AKBP Sahiri (BNN -Palu), AKBP Sumatri Sudirman (BNN-Donggala) di ruang kerjanya Jumat (3/3-2017).

Menurut ketua DPW PKB Sulteng yang baru terpilih itu, pihaknya telah memulai pemberantasan narkoba di beberapa tempat di Kota Palu. Dan hal itu dilakukannya bekerjasama dengan Kapolres, Dandim dan Kepala BNN Palu.

“Saya sudah sampaikan teman-teman yang biasa memakai narkoba untuk segera berhenti. Karena kalau tidak, maka saat kami melakukan penindakan tegas, semuanya kami akan sikat. Jangan coba-coba bermain narkoba di daerah saya, sebab kami akan menyikapnya dengan tegas dan tanpa pandang buluh,”tegas Hidayat.

Sementara itu Kepal BNN Sulteng Kombes Pol.Tagam Sinaga yang baru hamper 1 bulan bertugas di Sulteng menegaskan jika sudah dilakukan pendekatan secara persuasif, tapi waga yang terlibat narkoba masih tidak mau berhenti, maka kami akan melakukan tindakan tegas dan professional.

Sebenarnya Kata Tagam, para pelaku narkoba ini sudah diketahui, hanya saja yang masih menyulitkan pihak BNN adalah barang buktinya. Karena ketika ditangkap, dan tidak memiliki barang bukti, maka pihak BNN atau petugas lainnya yang disalahkan.

“Oleh karena itu, kita mencoba melakukan pendekatan secara persuasif dan dilakukan secara simultan dengan semua pihak termasuk tokoh masyarakat, Kapolres, Dandim dan Walikota,”jelas Tagam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *