Excavator Bantuan Presiden Jokowi Tiba di Pasangkayu

Andi Attas Abdullah (koranpedoman.com/Deadline News)-Pasangkayu-Berselang 3 bulan usai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra), tepatnya 30 Mei 2015 lalu, bantuan alat berat (Excavator) yang dijanjikan sebanyak 10 unit telah tiba di Pasangkayu pekan lalu.
Bantuan excavator tersebut merupakan dukungan pembangunan perluasan tambak udang dan ikan bandeng masyarakat petani tambak di kabupaten Matra itu.
“Excavator ini merupakan realisasi janji bantuan Presiden Jokowi kepada masyarakat petani tambak ketika berkunjung ke Pasangkayu 30 Mei 2015 lalu. Dan sebagai Bupati mewakili masyarakat Matra mengucapkan penghargaan dan terima kasi yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi, atas apresiasinya dan kepeduliannya terhadap masyarakat Matra sehingga permintaan kami untuk dibantu alat berat berupa excavator telah direalisasikannya hari ini,”ujar Bupati Matra Ir.Agus Ambo Djiwa, MP saat meninjau dan memeriksa semua unit excavator yang baru tiba di Pasangkayu pekan lalu.
Menurut Bupati Agus dukungan excavator ini bersumber dari dua kementerian yakni sebanyak 5 unit dari kementerian pekerjaan umum dan 5 unit lagi dari kementerian kelautan dan perikanan. Alat berat ini merupakan asset pemerintah daerah kabupaten Matra dan segera digunakan untuk kepentingan perbaikan dan perluasan lahan tambak udang dan ikan di Matra.
“Insa Allah alat berat ini bermanfaat untuk pembuatan tambak undang dan ikan percontohan di Matra. Dan akan dibagi dibeberapa kecamatan yang memiliki potensi tambak,”jelas Bupati Agus yang saat itu didampingi Sekda Matra Drs.Muhammad Natsir, MM dan Kadis PU Basri Yunus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *