Diduga Kehabisan BBM Helikopter Survey Tambang di Tolitoli Mendarat Darurat

0

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Diduga nyaris “kehabisan” bahan bakar minyak (BBM), jenis Avtur, salah satu Helikopter yang digunakan untuk survey tambang di wilayah Tolitoli Sulawesi Tengah terpaksa mendarat darurat di lapangan sepak bola Desa Tinabogan Kecamatan Dondo Senin (25/1-2021).

Helikopter yang ditumpangi investor tambang itu berangkat dari Palu tujuan Tolitoli.

“Hlikopter ini dicarter oleh salah satu perusahaan tambang untuk melakukan survey tambang di wilayah kecamatan Dondo Tolitoli,”kata Kapolsek Dondo Iptu Pol Mansyur menjawab deadline-news.com via telepone genggamnya Senin (25/1-2021).

Menurutnya helikopter ini tadinya hendak melakukan pendaratan darurat dibeberapa tempat. Namun karena cuaca tidak memungkinkan, maka barulah pendaratan darurat bisa dilakukan di lapangan sepak bola di desa Tinabogan.

“Helikopter ini baru dapat melanjutkan perjalan sekitar pk 16.00 sore setelah bahan bakar berupa avtur didatangkan dari Tolitoli dan kemudian melanjutkan penerbangan ke Tolitoli,”kata Kapolsek Mansyur.

Kapolsek Mansyur mengatakan helikopter ini ditumpangi 2 penumpang dan seorang pilot. Ke 2 penumpangny terdiri 1 orang TNI AU dan 1 orang warga berkebangsaan Selandia Baru.

“Kita tidak sangka tiba – tiba saja ada pesawat helikopter yang melakukan pendaratan dilapangan sepak bola Tinabogan, setelah diperoleh informasi ternyata kehabisan bahan bakar,”jelas kapolsek Dondo Iptu Pol Mansyur.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: