Tambatan Perahu Silabeta Menunggu Izin Reklamasi

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Tambatan perahu di sepanjang tanggul pantai teluk Palu dari Silai, Besusu ke Talise (Silabeta), sebanyak empat lokasi, masih menunggu izin reklamasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Sebelumnya pihak PT.Adhi Karya menunggu desain tambatan perahu itu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Sungai Sulaweai III yang membawahi Sulteng dan Sulbar.

“Tapi sekarang tinggak menunggu izin reklamasinya,”demikian dikatakan pelaksana Proyek penanggulan pantai teluk Palu Silabeta Ady Sucipto dari manajemen PT.Adhi Karya menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Selasa (26/1-2021).

Kata Ady, sedangkan proyek penanggulan pantai teluk Palu sensiri yang memanjang dari Silai, Besusu dan Talise (Silabeta), telah selesai 100 persen per 31 Desember 2020 kemarin.

Namun tambatan perahu permintaan masyarakat nelayan belum juga dikerjakan, karena masih menunggu izin reklamasinya.

“Kalau kami PT.Adhi Karya siap saja untuk mengerjakan tambatan perahu itu, sesuai desainnya, hanya saja masih menunggu izin reklamasi dari yang berwewenang. Apalagi anggarannya tersedia. Jadi bukan kesalahan kami atas keterlambatan pembangunan tambatan perahu permintaan warga nelayan itu,”ujar Ady.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: