Demi Tambahan Ilmu Ibu-Ibu di Desa Pangaparang Belajar Menjahit

foto ibu-ibu yang dulu pendukung Prof Nurdin Abdullah pada Pilgub 2018, kini belajar menjahit di dusun Tigaru Kampung Baru Desa Pangaparang Kec.Lembang Kab.Pinrang Sulsel. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto ibu-ibu kreatif belajar menjahit. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Pinrangsulsel- “Dari pada hanya tinggal di rumah mengurus rutinitas rumah tangga, seperti masak, mencuci, mandikan dan pakaikan baju anak-anak, mendingan cari tambahan pengetahuan dan keterampilan.”

Pernyataan itu ditegaskan Ibu-Ibu di Dusun Tigaru Kampung Baru Desa Pangaparang Kecamatan Lembang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjawab deadline-news.com Selasa (19/2-2019).

Adalah pelatihan menjahit yang dilakoni ibu-ibu muda itu. Ibu-Ibu itu adalah pendukung Prof Nurdin Abdullah pada Pilgub 2018 lalu. Mereka berkelompok , menghimpun diri dalam nama Ibu –Ibu Muda Kreatif. Kelompok ibu-ibu muda kreatif ini terdiri dari 15 orang.

Pelatihan ini berlangsung selama 15 hari di kolong rumah anggota BPD Desa Pangaparang Jaddang (65) yang juga dulu pendukung berat Prof Nurdin Abdullah di Desa Pangaparang.

Adalah Yanti (25) yang juga Guru SMP Negeri 1 Lembang yang melatih ibu-ibu muda kreatif itu untuk menjahit, dan membuat pola model pakaian yang akan dijahit.

“Pelatihan menjahit ini mulai pada pukul 13:00 wita wita samapai pukul 17.30 wita. Sehingga tidak mengganggu kerjaan rutin rumah tangga, sepeti melayani kebutuhan pokok suami dan anak-anak,”tutur Yanti.

Hal senada juga dikatakan Ati, Nurli dan Dira yang tergabung dalam kelompok wanita kreatif modiste itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: