Cakupan Vaksinasi di Buol Capai 54 persen

foto Bupati Buol dr.H.Amiruddin Rauf, S.POG. foto dok Mahdi Rumi/deadline-news.com
0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Buolsulteng-Cakupan vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah sampai oktober 2021 sudah mencapai 54 persen dari 145,254 jiwa jumlah penduduk daerah itu.

Data sebaran vaksinasi di Buol dosis 1. Foto dok Dinkes Buo/ deadline-news.com

 

Sedangkan dosis 2 baru mencapai 28 persen. Namun demikian pemerintah Kabupaten Buol terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk segera melakulan vaksinasi, demi menekan dan mencegah penularan covid19.

Foto sebaran vaksinasi di Kabupaten Buol dosis 2. Foto dok Dinkes Buol/deadline-news.com

 

“Cakupan vaksin kita dosis 1 = 54% dan dosis 2 = 28%,”kata Bupati Buol dr.Amiruddin Rauf, S.POG menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Minggu malam (31/10-2021).

Menurutnya masyarakat Buol yang diwajibkan vaksinasi mulai dari usia diatas 12 tahun. Dan tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat wajib paksinasi di Buol berada pada urutan ke 3 setelah Palu dan Morowali.

“Yang di vaksin usia diatas 12 tahun. Kita berada diurutan 3 setelah Morowali dan kota Palu,”tulis Bupati Buol yang akrab dipanggil dokter Rudi itu.

Ia mengatakan untuk menekan dan mencegah terjadinya penularan virus covid19 di Buol, pemerintah selalu menegakkan disiplin dengan meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.

Dan yang takalah pentingnya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

Bahkan untuk merangsang masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, pemerintah menyiapkan kendaraan angkutan ke tempat-tempat vaksinasi.

Bukan itu saja, tapi pemerintah menggelar gebyar vaksin dengan hadia sepeda motor di 11 kecamatan dalam bentuk door prize.

“Pada ulang tahun daerah tgl 12 okt 2021 kemarin, kita melaksanakan gebyar vaksin dengan menyiapkan berbagai hadiah seperti sepeda motor untuk sebelas kecamatan dalam bentuk door prize, menyiapkan angkutan gratis ketempat vaksin dan menyiapkan komsumsi ditempat vaksin,”jelas Bupati Rudi.

“Ayo datangi tempat-tempat vaksinasi, demi mencegah dan menekan penularan covid19. Mari jaga diri, keluarga dan orang lain dari penularan covid19 dengan segera melakukan vaksinasi dan taati protkes,”Imbunya.

Ia menegaskan dengan kepatuhan masyarakat melakukan vaksinasi dan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta air bersih, yang terkonfirmasi positif dalam bulan Oktober ini sudah Nol (0).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: