Baru Masuk di RSUD Anutapura Seorang PDP Meninggal Dunia

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang baru kemarin masuk di RSUD Anutapura Jum’at pagi (8/5-2020), sekitar pukul 8:30 wita meninggal dunia jum’at malam sekitar pukul 24:30 wita.

“Baru kemarin pagi masuk ke RSUD Anutapura, dengan keluhan batuk, flu, pegal-pegal, ya keluhannya si itu menyerupai ciri-ciri covid19, makanya kita tetapkan statusnya PDP, namun Allah SWT berkehendak lain, tepat pukul 24:30 wita, PDP itu dipanggila Allah SWT (Meninggal Dunia),”kata PLT Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Mulyadi, M.Si menjawab deadline-news.com Sabtu siang (9/5-2020) sekitar pukul 12:11 wita via telephone selulernya di kantornya.

Menurunya Almahrumah tidak pernah diperiksa sebelumnya, tapi hanya di rumahnya saja terbaring dengan keluhan batuk, flu dan pegal-pegal. Nanti Jum’at pagi (8/5-2020) Almahrumah dibawa keluarganya ke rumah sakit Anutapura, sehingga pihak medis RSUD Anutapura tidak memiliki data sebelumnya pasien itu apakah OTG, atau ODP, nanti masuk di Rumah Sakit ini baru kita tetapkan statusnya PDP.

“Walaupun keluhannya hanya batuk, flu dan pegal-pegal, kita tidak berani merawatnya di ruangan pasien umum, sehingga kita rawat di ruangan isolasi, walaupun belum pasti Almahrumah meninggal karena covid19, sebab belum ada hasil swabnya. Hanya saja berjaga-jaga, makanya ditangani secara protop Covid19, termasuk pemakamannya,”jelas Herry.

Herry menerangkan bahwa pagi tadi (Sabtu-9/5-2020), jenazah Almahrumah itu telah dibawa ke pemakaman Covid19 di Poboya yang telah disiapkan pemerintah Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top