Asrama Mahasiswa Sulsel 3 Lantai di Yogyakarta Resmi Digunakan

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Yogyakarta-Setelah dirobohkan September tahun lalu (2020), Asrama Mahasiswa putri Sulawesi Selatan Anging Mammiri berlantai 3 di Yogyakarta akhirnya selesai dan resmi digunakan hari ini Selasa (16/2-2021).

Kamar tidur Asrama mahasiswa putri Sulsel Anging Mammiri di Yogyakarta. Foto dok ist/deadline-news.com

 

Adalah Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah (NA) meresmikan Asrama Mahasiswa Sulsel Anging Mammiri di Yogyakarta itu.

 

Foto tampak depan Asrama Mahasiswa Putri Sulsel Anging Mammiri di Yogyakarya.foto ist deadline-news.com

“Alhamdulillah, hari ini saya meresmikan gedung baru Asrama Putri Sulawesi Selatan “Anging Mammiri” di Kota Yogyakarta,”tulis Gubernur Sulsel NA di akun face book (Nurdin Abdullah) resminya Selasa (16/2-2021).

 

Menurutnya saat berkunjung ke asrama ini pertengahan tahun lalu, dirinya melihat banyak bagian yang atapnya sudah bocor-bocor.

Begitupun kayunya sudah lapuk, demikian juga dengan dindingnya, padahal setiap tahun direhab, tapi dianggap belum menjadi solusi, sehingga pemprov Sulsel memutuskan merobohkan sekalian dan membangun asrama yang baru.

“Saat berkunjung ke Asrama Mahasiswa Putri Sulawesi Selatan Anging Mammiri di Yogyakarta ini, saya melihat banyak bagian yang atapnya bocor, kayunya lapuk demikian juga dengan dindingnya, setiap tahun direhab tapi dianggap belum menjadi solusi sehingga kita putuskan untuk robohkan dan membangun asrama yang baru,”jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Prof NA, mengatakan September tahun lalu 2020, pembangunan Asrama Mahasiswa putri Sulsel Anging Mammiri Yogyakarya itu mulai dibangun, dan sesuai target akhirnya bangunan berlantai 3 itu sudah dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa asal Sulsel.

“September tahun lalu kita mulai membangun, dan sesuai target akhirnya bangunan 3 lantai ini sudah dapat dimanfaatkan para mahasiswi kita, sejumlah fasilitas pendukung juga kita lengkapi, seperti tempat tidur dan lemari di setiap kamarnya,”ujar Guru besar Unhas itu.

Kata Gubernur Sulsel yang akrab disapa NA itu, di Yogyakarta, Pemprov Sulsel memiliki 5 asrama mahasiswa, kemudian ada pula di Semarang, Bandung, Bogor dan Jakarta, keseluruhannya ada 11 di pulau Jawa.

“Sebagian telah kita renovasi atau bangun ulang, selebihnya lagi akan kita perbaiki secara bertahap,”ucapnya.

Gubernur Sulsel NA yang baru memasuki 3 tahun lebih pemerintahannya itu, berharap dengan hadirnya asrama yang representatif diharapkan akan membuat adik-adik mahasiswa kita semakin giat dan memacu semangat belajar mereka. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: