ASPEKSINDO Menguatkan Visi Kemaritiman Jokowi-JK

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Dalam menyusun kepengurusan, Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) akan terbagi berdasarkan wilayah geografis Indonesia yaitu wilayah Barat, Tengah dan Timur.

Dengan demikian kepengurusan aspeksindo akan lebih proporsional dan komprehensif melihat keindonesiaan untuk saling menguatkan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Demikian ditegaskan Andi Fajar Asti kepada deadline-news.com Selasa (8/8-2017) via whatsapp.

 

Menurutnya hadirnya Aspeksindo memberi dukungan yang kuat bagi pemerintah pusat untuk fokus pada pembangunan kawasan kepulauan, pesisir dan perbatasan. Karena melalui Aspeksindo, gagasan kemaritiman akan lebih mudah diejawantahkan karena antar daerah yang struktur geografisnya mirip akan terkoneksi dan mudah menjalin komunikasi.

Adapun persiapan deklarasi Aspeksindo ini memunculkan nama-nama pemerintah daerah yang siap memimpin organisasi ini adalah Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Morotai Benny Laos dan Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah.

Namun dari ketiga nama tersebut tidak menutup kemungkinan munculnya kandidat lain. Hal ini di buktikan dengan banyaknya konfirmasi pemerintah daerah untuk hadir di acara tersebut.

“Saya berharap kedepan anggota Aspeksindo ini menjadi pilar yang menguatkan pemerintahan Indonesia diantara negara-negara anggota Indian Ocean Rim Asosiation (IORA) yang juga punya visi kemaritiman,”ujar Andi Fajar Asti. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *