Ahmad Ali Bertekad Bangun Pulau Togean

Maul (deadline-news.com)-Touna- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem yang juga Bakal Calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali, bertekad untuk membangun pulau togean di Kabupaten Tojo Una-una menjadi tempat wisata yang lebih baik.

“Pengembangan destinasi pariwisata yang berkualitas dan inovatif di Pulau Togean, memiliki peran penting dalam pertumbuhan sektor pariwisata di masa depan. Oleh karena itu, saya bertekad jika terpilih, Pulau Togean akan dibangun lebih baik lagi, agar bisa menarik banyak para wisatawan,” ungkap Ahmad Ali.

Dengan perbaikan pembangunan tempat wisata yang lebih baik di Pulau Togean kata Ahmad Ali, secara otomatis wisatawan lokal maupun asing akan berbondong-bondong mengunjungi Pulau Togean.

Kepulauan Togean merupakan coral triangle atau segitiga karang dunia, yang dikenal kaya akan terumbu karang dengan berbagai biota laut langka dan dilindungi. “Untuk alasan tersebut, wilayah ini dijadikan sebagai destinasi wisata andalan. Akan tetapi, saat ini banyak terumbu karang yang hancur,”terangnya

“Kasihan Togean ini. Beberapa lokasi karang yang indah dan tempat diving favorit, justru karangnya banyak yang hancur,” ungkap Ali.

Lebih lanjut kata Ahmad Ali, langkah prioritas yang perlu dilakukan guna mendorong peningkatan nilai tambah pariwisata. Salah satunya dengan fokus pada pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung destinasi wisata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi wisatawan.

“Perbaikan Tempat Wisata di Pulau Togean adalah langkah prioritas yang kami langsung lakukan jika terpilih menjadi Gubernur Sulteng, Sebab kalau sektor pariwisata bagus tentu membawa angin segar bagi masyarakat pelaku UMKM. Dimana UMKM sendiri merupakan tulang punggung perekonomian karena pelaku bisnis UMKM selalu kuat meski tengah dilanda krisis sekali pun,” ujarnya, saat memberikan orasi politik di konser rakyat di lapangan Hotel Lawaka, Desa Sampole, Kecamatan Ratolindo.

Selain memberi angin segar kepada para pelaku UMKM tentu kata Ahmad Ali lagi,  lapangan kerja akan terbuka luas sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang banyak bagi masyarakat. Rilis media center AA – AKA. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top