8 PDP, Sembuh 1 Orang, 22 ODP 18 Sudah Negatif

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Pasien dalam pengawasan (PDP) dari jumlah 8 orang, telah sembuh1 orang, sehingga tersisa 7 orang yang masih menunggu hasil swab.

Dari ke 7 orang ini, 6 orang diantaranya dikarantina mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan 1 orang lainnya dikarantina di RSUD Mokopido Tolitoli.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 22 orang, dan 18 orang diantaranya telah selesai menjalanani pemantauan, sehingga tersisa hanya 4 orang lagi. Sedangkan yang positif berdasarkan hasil SWAB sudah tidak ada di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu seorang pemuda beralamat dijalan malatuang no 60 kelurahan Tuweley Jum’at pagi (24/4-2020) didatangi petugas dari dinas kesehatan Tolitoli untuk dilakukan pemeriksaan repid test dan hasilnya negatif.

Pemuda ini diketahui bersama Yurni seorang ibu yang terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan repid test di RSUD Tolitoli 2 hari lalu dan memgharuskan ibu ini langsung diisolasi di ruangan khusus.

Yurni ini sendiri, diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta tujuan Tolitoli via Palu. Sedangkan pemuda ini diduga pernah kontak langsung bersama Yurni saat menhantarkan ke RSUD Tolitoli.

Bukan saja itu, Yurni pasien positif hasil repid test itu, diduga juga pernah malakukan kontak langsung dengan petugas pintu perbatasan di desa Kombo

Kepala dinas kesehatan melalui stafnya yang memeriksa pemuda ini dikediamannya, membenarkan adanya pemeriksaan repid test dilakukannya terhadap seorang pemuda, dan hasil negative.

“10 hari kedepan kita akan lakukan kembali pemeriksaan dan saat ini pemuda itu menjalani Karantina mandiri di rumahnya,”kata Fitri petugas yang melakukan pemeriksaan repid test dengan menggunakan pakaian pelindung diri sesuai protap penanganan covid19 itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top