Walikota Hidayat : Tabligh Akbar Memperkokoh Ukhuwah Islamia

foto Kabag Kesra Usman, SH, saat mewakili Walikota Palu pada acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Lolu. foto dok Humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Walikota Palu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Kesra Usman, SH mengatakan momen Tabligh Akbar ini, dapat memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara kita dan diharapkan memberikan penyegaran untuk menata kehidupan kedepan yang lebih baik dari kehidupan yang kita jalani sehari-hari.

Penegasan Wali Kota Palu Hidayat itu disampaikan saat menghadiri Tabligh Akbar Ahlussunnah Sulawesi ke-V pada Ahad (10/2-2019) di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu.

“Bahwa misi Islam yang diemban, adalah Islam telah mengajarkan umatnya keselamatan manusia di dunia dan akhirat. Dan hal itu dapat diperoleh dengan teraplikasinya apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari kita,”kata Walikota Hidayat dalam sambutan tertulisnya seperti dikutip Kabag Kesra Usman, SH.

Kabag Kesra juga mengatakan Pemkot palu sesuai visinya “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa” dalam pengimplementasiannya, sesungguhnya menjadikan spirit religiusitas dalam pembangunan kota Palu.

Salah satu contoh program dalam hal tersebut, katanya yakni Palu Kana Mapande yaitu dengan memberikan penambahan jam pelajaran di 165 SD se-kota Palu dan pada 4 SMP se-kota Palu.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Kesucian Al-Qur’an Kita Bangun Kemajuan Bangsa dan Negara serta Kekuatan Ummat Islam dengan Membentuk Generasi Kuat, Beradab, dan Berilmu untuk Sulteng Kuat, Bangkit, dan Maju,” tersebut dirangkaikan dengan Pengenalan Tajwid/Tahsin Al-Fatihah dan Peluncuran Program Pengadaan Satu Penghafal Al-Qur’an pada setiap kelurahan/desa (P3AKAD) di Sulawesi Tengah.

Tabligh Akbar tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli bidang Pembangunan Gubernur Sulteng, Ketua Yayasan Imam Muslim Palu, Kepala Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Imam Muslim Ma’had Hikmatus Sunnah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: