Wakili Walikota, Kadis Sosial Buka PPE Mombine


Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat,M.Si diwakili Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung membuka secara resmi kegiatan Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi (PPE) melalui Kelompok Usaha Bersama Mombine Gerakan Gali Gasa pada Selasa (8/9-2020).

Dalam arahannya, Kadis yang membacakan sambutan tertulis Wali kota mengatakan setiap kegiatan yang berciri pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk kaum perempuan, sesungguhnya memiliki kekhasan dalam pendekatan pelaksanaan di lapangan.

Hal ini dikarenakan, kesadaran untuk keberpihakan kepada kaum perempuan, khususnya di bidang ekonomi rumah tangga, telah menjadi mode serta arus besar dalam berbagai kegiatan pembangunan di daerah pada dasawarsa belakangan ini.

“Diikutsertakannya kaum perempuan, sebagai bagian dari kelompok, yang mesti mendapat perhatian, khususnya dalam berbagai program penanggulangan kemiskinan di kota Palu yang sesungguhnya telah terskema dalam berbagai dokumen strategi penanggulangan kemiskinan di kota Palu,” katanya.

Wali kota Palu melalui Kadis Sosial berharap untuk berbagai program penanggulangan kemiskinan dapat benar-benar mensasar rumah tangga miskin, secara tepat. Apalagi saat ini telah berlangsung pendataan kembali terhadap data terpadu kesejahteraan sosial di tingkat kelurahan.

“Hasil dari pendataan itu akan menjadi basis data penanggulangan kemiskinan dan sasaran berbagai intervensi program, termasuk Kelompok Usaha Bersama atau Kube,” lanjutnya.

Ia juga berharap koordinator Mombine 3G di tingkat kecamatan dan kelurahan dapat terlibat dan mengawal kegiatan tersebut di lapangan, agar jangan sampai ada orang yang sesungguhnya lebih berhak memperoleh bantuan tapi terlewatkan pendataannya di lapangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Wali kota Palu tersebut diikuti para koordinator kecamatan dan koordinator kelurahan Mombine 3G. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top