Peringati Setahun Bencana Alam, Pemerintah Kecamatan Ulujadi Tanam Pohon

foto pemerintah Kecamatan Ulujadi bersama warga tanam pohon penghijauan saat memperingati setahun bencana alam. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Berbagai cara dilakukan masyarakat dan pemerintah kota Palu didalam memperingati setahun gempa bumi, likuifaksi dan tsunami 28 September 2018 silam.

Sebut saja pemerintah kecamatan Ulujadi bersama dengan pihak kelurahan dan stakeholder terkait lainnya, memilih menanam pohon penghijauan, sebagai brntuk peringatan setahun bencana alam, sekaligus upaya untuk memulihkan penghijauan yang berdampak bencana.

Dari keterangan yang disampaikan camat Ulujadi, Nawab Kursaid bahwa aksi tanam pohon tersebut juga dibarengi dengan panen kebun hidropinik di kelurahan kabonena Ahad (29/9-2019).

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam penanganan pasca bencana di wilayah kecamatan Ulujadi seperti dari pihak Islamic Relief yang banyak membantu, baik dari segi rehab bangunan hingga perbaikan sarana dan prasarana yang rusak serta bantuan kemanusiaan lainnya serta dari pemerintah dan juga dari donatur lainnya dan juga NGO,”urainya.

Hadir pula pejabat dari Pemprov Sulteng pada kegiatan itu yakni asisten 3, pihak Islamic Relief, Lurah serta warga kabonena dan donggala kodi. Aksi tanam pohon tersebut. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: