Gubernur Akan Lantik Irwan Hamit di Pinrang 24 April

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi dan Bupati terpilih Pinrang Periode 2019-2024 Andi Irwan Hamid saat menekan tombol peluncuran perdana pelayanan pemerintah berbasis elektronik. foto Humas Pinrang/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah akan melantik Bupati Pinrang terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018, Andi Irwan Hamid di Kantor Bupati Pinrang.

Pelantikan Bupati di daerah asal ini merupakan kali pertama di era Nurdin Abdullah. Pasalnya, pelantikan kepala daerah sebelumnya digelar di Makassar ibukota provinsi Sulsel.

Tentu hal ini terbilang istimewa, pasalnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang akan datang langsung ke daerah melantik Bupati Pinrang dan Wakilnya di kantor Bupati.

Nurdin Abdullah mengatakan, pelantikan ini adalah pelantikan terakhir pasca Pilkada serentak di sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel, termasuk kabupaten Pinrang didalamnya.

“Ini akhir, jadi kita kesana nanti,” ujar mantan bupati dua periode itu Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (27/3-2019).

Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Dr.Muhammad Hasan Basri Ambarala, SH, MH mengatakan, pelantikan kepala daerah (Bupati) di daerah yang akan dilakukan Gubernur Sulsel ini, itu tidak melanggar aturan.

Asalkan kata dia, pelantikannya dilakukan tersendiri dan masuk dalam daftar pelantikan terakhir.

Apalagi Akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi akan berakhir pada 24 April, tepat dihari pelantikan Bupati baru, Andi Irwan Hamid.

“Inikan tidak adami lagi pelantikan setelah Bupati Pinrang, jadi tidak melanggar ji aturan yang diatur dalam UU 10 tahun 2016,” katanya.

Kecuali lanjut Ambarala, masih ada pelantikan setelah Bupati Pinrang, itu melanggar. Aturannya harus dilakukan di ibukota provinsi.

“Kementrian Dalam Negeri juga sudah setuju kita gelar pelantikan didaerah,” tambahnya.(dikutip di Tribun Timur.com).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: