Covid19 di Touna Tak Alami Perkembangan

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news. com) – Tounasulteng – Kasus covid19 di Kabupaten Tojo Una-Una tak mengalami perkembangan yang signifikan alis masi terkendali.

Hal ini berkat kesadaran masyarakat dan kesiap siagaan Dinas Kesehatan bersama tim covid19 di Daerah itu.

Hal tersebut diungkap oleh Sekertaris Gugus covid19 Touna Taufan H. Tandri di Kantornya, jalan Tadulako Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah pada Selasa (24/11-2020).

Taufan mengatakan, bahwa untuk perkembangan kasus covid19 di Kabupaten Touna sampai dengan terahir dilakukan jumpa pers pekan lalu, hingga saat ini tak mengalami perubahan yang signifikan.

Terkait dengan yang diisolasi mandiri di Balai Latihan Kerja (BLK) Touna, Taufan menjelaskan, saat ini petugas Dinas Kesehatan sedang melakukan koordinasi bersama pihak laboratorium kesehatan Touna.

Koordinasi itu dilakukan adalah untuk mempercepat pemeriksaan swab, terutama bagi empat pasien yang telah diisolasi mandiri itu ujarnya.

Taufan juga mengatakan, terkait tak adanya perkembangan covid19 di wilayah kerjanya, pihaknya tak ada pengurangan aktifitas.

“Seperti melakukan tracking dan deteksi dini terhadap pelaku perjalanan maupun melakukan sosialisasi-sosialisasi mobile,”ujar Taufan.

Taufan menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebab hanya dengan patuh terhadap protokol kesehatanlah (Protkes) yang dapat memutus mata rantai perkembangan covid19 di Daerah ini,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan Touna itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: