Basket Walikota Cup II Untuk Menjalin Silaturahim

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si main basket pertanda pembukaan pertandingan basket walikota Cup II. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Drs.Andi Sumardi, M.Si membuka secara resmi ajang pertandingan Basket Wali kota Cup II tahun 2019 di Lapangan Basket Taman Gor Selasa (1/9-2019).

Dalam arahannya, Wali kota Hidayat menyampaikan bahwa kompetisi Basket ini bukan hanya sekedar mencari juara. Akan tetapi bagaimana seluruh klub-klub Basket di kota Palu maupun masyarakat lainnya bisa menjalin silaturahim.

Menurutnya, dengan sering diadakannya kegiatan seperti ini, akan lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama, sehingga bisa terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan.

“Dewasa ini banyak terjadi konflik-konflik sosial dan sebagainya, olehnya saya kira pertemuan kita ini akan mempererat tali persaudaraan di antara kita,” ungkap calon Kandidat Doktor kebijakan Publik di Paskasarjana Untad Palu itu.

Wali kota Hidayat berharap semua klub Basket yang ikut bertanding kali ini, dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Juara itu terbelakang, yang terpenting adalah bertanding dengan jujur.

“Mudah-mudahan juga melalui event ini akan melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan bisa menjadi perwakilan Sulteng ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Wali kota Hidayat.

Selain itu, Wali kota Hidayat juga berharap melalui KONI Palu dan KONI Sulawesi Tengah bisa menggelar sesekali event Basket tingkat nasional di kota Palu, apalagi fasilitas yang ada sudah berstandar nasional baik di Taman Gor maupun di Hutan Kota Kaombona.

“Coba kita sekali-kali membuat event nasional di bidang Basket supaya atlet kita tidak hanya bertanding di internal mereka, tapi bisa bersaing dengan atlet-atlet di luar daerah,”ujara Hidayat.

Di akhir sambutannya, Wali kota Hidayat mengimbau agar para atlet Basket bisa menjaga kebersihan serta fasilitas yang ada, baik di Lapangan Basket ataupun di Taman Gor secara keseluruhan. (rilis Humas).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: