Zulfan Lindan : Surya Paloh Tidak Minat Jadi Capres 2024

foto Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. foto dok suara.com/deadline-news.com
0

Jakarta (deadline-news.com)- Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan memastikan Surya Paloh tidak memiliki minat mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Namun, ia mengungkapkan partainya tengah melirik empat gubernur di pulau Jawa sebagai kandidat calon presiden.

Zulfan mengatakan Surya Paloh tidak mungkin mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019. Namun di sisi lain, banyak politikus muda yang berpotensi di dukung Partai Nasdem.

“Nggak mungkin lah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul,” kata Zulfan di Gado-gado Boplo, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11-2019), dikutip di suara.com.

Zulfan lantas mengungkapkan setidaknya ada empat gubernur potensial di Pulau Jawa yang dilirik NasDem untuk maju pada Pilpres 2019. Mereka yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jateng, Jatim, Jabar, DKI, inilah yg harus kita usung orang-orang ini,” ujarnya.

Menurut Zulfan, NasDem sendiri nantinya akan memilih calon presiden yang diusungnya melalui mekanisme konvensi Partai NasDem. Jika satu dari empat gubernur yang berada di pulau Jawa itu memenuhi kriteria, Zulfan memastikan NasDem pun akan mendukungnya di Pilpres 2019.

“Kita bikin konvensi, kita undang. Kalau mereka punya electability, popularitas, semua kapabilitas, kemudian diputuskan oleh kader-kader NasDem lewat DPD, DPW ini, kemudian siapa yang layak, itu yang kita calonkan,” tandasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: