Yaumil – Lukman Bakal Pasangan di Pilkada Pasangkayu

foto bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu pada Pilkada 2020 mendatang. foto dok Lukman Said/deadline-news.com
0

foto Drs.HM.Saal – Musawir Azis Hisyam, SH. foto dok deadline-news.com

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar-Lewat postongan di chat whatsapp H.Lukman Said, S.Pdi, M.Si mengisyaratkan jika dirinya akan maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu 2020 mendatang.

Foto Lukman berpasangan Yaumil Ambo Djiwa, SH, yang diposting di chat whatsappnya itu diberi caption “Inilah pasangan yang akan meramaikan Pelkada Pasangkayu 2020.”

Pasangan ini memang dinilai banyak kalangan sangat ideal. Pasalnya perpaduan Bugis – Mandar.

“Pak Yaumil Ambo Djiwa itu mewakili etnis Mandar, Kaili dan suku asli Pasangkayu. Sedangkan Lukman Said representasi etnis Mandar, sehingga perpaduan ini sangat ideal, seperti pasangan Agus Ambo Djiwa – Muhammad Saal selama dua periode ini,”kata Ardiansyah warga Pajalele Kecamatan Tikke menjawab deadline-news.com baru-baru ini.

Jika pasangan Yaumil – Lukman yang disingkat (Yaman) ini terjadi, maka koalisi Partai Golkar (5) kursi dengan PDIP (3) kursi ini, dapat dipastikan tidak akan menemui kendala.

Sementara itu koalisi Hanura – Demokrat yang menampilkan tokoh utamanya Drs.HM.Saal – Musawir Azis Hisyam, SH juga merupakan perpaduan etnis Mandar dengan Bugis, dan suku asli Pasangkayu.

Dimana HM.Saal adalah tokoh Mandar yang sudah dua periode menjadi wakil Bupati. Sedangkan Musawir Azis Hisyam adalah representasi Bugis dan etnis Pasangkayu.

Selain kedua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu itu, juga bakal muncul mantan incumbent 2005-2010 Ir.H.Abdullah Rasyid, MM yang digadang-gadang akan diusung oleh Partai Gerindra berkoalisi PAN, dan PKS. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: