WTP di 3,2 Tahun Pemerintahan Darmin A Sigilimpu

foto Bupati Poso Darmin A Sigilimpu didampingi Kabag Humas Pemda Poso dan seorang pengacaranya. foto bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Wajar tanpa pengecualian (WTP), itulah predikat Kabupaten Poso sesuai hasil audit badan pemeriksa keuangan (BPK) RI perwakilan Sulteng di Palu tahun anggaran 2018.

“WTP ini, dapat diraih dimasa pemerintahan saya memasuki 3,2 tahun. Sebelumnya pernah diraih pada tahun 2012 silam. Tepatnya 6 tahun kemudian baru WTP kembali lagi diraih Pemda Poso,”kata Bupati Poso Darmin A Sigilimpu dalam jumpa persnya usai buka puasa bersama dengan para jurnalis di Palu Selasa (28/5-2019) di Santika Hotel.

Menurutnya tahun 2015,2016 dan 2017 hanya meraih wajar dengan pengecualian (WDP), hampir disclaimer.

“Kunci keberhasilan WTP ini, berkat kerjasama semua organisasi perangkat daerah (OPD), dengan membangun komunikasi dengan baik antara para pimpinan daerah dan pejabat OPD. Selain itu harus ada koordinasi yang baik untuk menghasilkan kerjasama sehingga mencapai WTP,”jelas ketua DPD Partai Golkar Poso itu.

Kata mantan perwira Marinir itu, selain komunikasi dan koordinasi, juga dibutuhkan pengawasan melekat dari atas kebawah. Kemudian cek and ricek perintah tugas yang diberikan ke bawahan, sehingga tidak macet ditempat.

“Karena biasanya ada bahawan yang diberi tugas, ketika ditanya sudah beres, tapi ketika dicek ke bawah, ternyata masih disimpan diatas dimejanya, sehingga macet. Makanya perlu cek and ricek kebawah itu. Kalau saya mempraktekkan 60 persen ke bawahan dan 40 persen penyelesaiaan administrasi,”tutur Darmin yang didampingi Kabah Humas dan Pengacaranya itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: