Walikota Rapat Terbatas Bersama Bupati Sigi bahas Pencegahan Covid19

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si melakukan rapat terbatas bersama Bupati Sigi, Mohammad Irwan beserta jajaran Pemerintah kabupaten Sigi pada Sabtu (18/4- 2020).

Rapat yang diselenggarakan melalui Video Conference tersebut membahas tentang kerjasama pencegahan dan penanganan penyebaran Covid19 atau virus Corona di wilayah kota Palu dan kabupaten Sigi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah kabupaten Sigi berencana akan memberlakukan jam malam di wilayahnya yang menyesuaikan dengan jam buka tutup jalan masuk oleh Pemerintah kota Palu yakni mulai pukul 22.00 sampai dengan pukul 07.00 WITA.

Pemerintah kabupaten Sigi juga akan melakukan pemeriksaan dan pemantauan bagi siapa saja yang akan masuk ke wilayahnya melalui Posko yang ada di perbatasan antara Sigi, Donggala, Poso, dan kota Palu.

Selanjutnya Pemerintah kabupaten Sigi akan memasang portal-portal di perbatasan antara kota Palu dan kabupaten Sigi di lima titik yakni Desa Tinggede-Tatanga, Desa Binangga dan Desa Boya Baliase, jalan Dewi Sartika-Desa Mpanau, Petobo-Loru-Ngatabaru, Karajalembah-Kalukubula (timbangan).

Menanggai hal tersebut, Wali kota Palu sangat mendukung kebijakan Pemerintah kabupaten Sigi demi menekan angka penyebaran Covid-19, apalagi dengan pemeriksaan yang ketat di pintu masuk.

“Saran saya, OTG maupun ODP bisa kita rawat. Karena kalau isolasi mandiri, pasti mereka berkontak dengan keluarganya kemudian keluarganya kontak dengan orang lain. Itulah penyebaran yang tidak bisa terkendali,” ungkap Wali kota Hidayat.

Dari hasil rapat tersebut diperoleh kesepakatan yang akan dituangkan melalui MoU antara Pemerintah kabupaten Sigi dan kota Pau, diantaranya yakni pemberlakukan jam malam serta pemeriksaan terhadap masyarakat yang keluar masuk di daerah masing-masing. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top