Walikota Palu Bantu Nelayan 50 Unit Mesin Katinting

foto walikota palu Drs.Hidayat, M.Si serahkan mesin katinting ke Nelayan terdampak bencana tsunami di palu. foto dok humas pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng- Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menyerahkan bantuan mesin katinting 50 unit ke nelayan terdampak bencana alam 28 September 2018 di kediamannya di Palu Senin (8/4-2019).

Para nelayan penerima bantuan itu berasala dari kelurahan Tipo, Talise, Besusu Barat, Mamboro dan beberapa kelurahan lainnya di Kota Palu. Pada penyerahan bantuan itu, wali Hidayat, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Palu Burhan Hamading.

Atas bantuan mesin katinting ini, para nelayan mengaku senang dan sangat bersyukur, karena setelah hampir 7 (tujuh) bulan pascabencana yang telah memporak-porandakan alat tangkap mereka, akhirnya mereka bisa melaut kembali. Karena melaut sebagai mata pencaharian utama mereka.

Dirman salah seorang Nelayan, mengungkapkan dirinya akan segera melaut pada pukul 03.00 wita dini hari nanti, setelah menerima bantuan mesin katinting tersebut. Sebelumnya, katanya, ia melaut hanya dengan menggunakan perahu tanpa mesin katinting.

“Pasca gempa dan tsunami, kami melaut hanya dengan perahu. Tapi dengan adanya bantuan dari bapak Walikota, kami segera melaut dengan katinting bantuan pak Wali ini,”ujar Dirman dengan nada senang.

Sementara itu, Wali Kota Hidayat mengatakan bahwa setelah bantuan mesin ini, pihaknya akan berupaya membuat lagi sekitar 250 perahu untuk dibagikan kepada para nelayan yang terdampak parah bencana.

Ia berharap katinting yang dijanjikan oleh Kementerian ESDM RI, segera terealisasikan.

“Kota harapkan katinting yang dijanjikan Kementerian ESDM RI segera terealisasi, agar kita dapat membantu nelayan kita yang terdampak bencana alam,”kata walikota Hidayat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: